UMSurabaya Mendapat Sertifikasi ISO 9001:2015

Kualitas Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) kembali diakui. Pengakuan ini ditandai dengan penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015 dari Badan Sertifikasi The Equal Assurance Trust Australia dengan standar JAS-ANZ kepada 2 November 2017.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan The Equal Assurance Trust, Ainur Leksono memberikan selamat atas prestasi yang telah diraih UMSurabaya. Beliau mengatakan, “Perolehan Sertifikasi 9001:2015 ini merupakan wujud komitmen dari UMSurabaya dan memberikan jaminan terhadap mutu pelayanan yang diberikan”. Ainur juga menjelaskan bahwa Sertifikasi 9001:2015 ini merupakan bentuk pengakuan kepada perusahaan atau lembaga yang telah memenuhi standar internasional pada sistem manajemen mutunya.

Sementara itu, Rektor UMSurabaya, Dr. dr. Sukadiono, M.M. menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh dosen, kepala biro, dan tenaga kependidikan UMSurabaya atas kerja keras mereka, sehingga prestasi ini dapat diraih. “Ini adalah hasil kerja keras yang luar biasa dari kita semua dan tidak akan kita peroleh tanpa izin Allah SWT”, tuturnya.

Perolehan sertifikat ini melengkapi Sertifikat Sistem Manajemen Mutu sebelumnya, yaitu ISO 9001:2008. Hal ini menegaskan bahwa kualitas manajemen UMSurabaya tidak diragukan lagi, karena telah diakui pemerintah dan dunia.

Diharapkan, prestasi tersebut dapat semakin meyakinkan masyarakat terhadap keberadaan dan mutu UMSurabaya sehingga membuat UMSurabaya semakin menjadi pilihan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.